-->
Berita CPNS: Tes CPNS Tahun 2013 formasi Tenaga Dokter Umum dan Dokter Spesialis tersedia 3.000 orang

Berita CPNS: Tes CPNS Tahun 2013 formasi Tenaga Dokter Umum dan Dokter Spesialis tersedia 3.000 orang

Pemerintah Indonesia tahun 2013 ini akan menyediakan sekitar 3.000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga dokter umum dan spesialis yang akan ditempatkan di daerah terpencil selama lima tahun. Hal ini seperti yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar pada media baru-baru ini.
Tes CPNS Tahun 2013 formasi Tenaga Dokter Umum dan Dokter Spesialis tersedia 3.000 orang
Tes CPNS Tenaga Dokter Umum dan Dokter Spesialis tersedia 3.000 orang
 
 
Pak Menteri menyatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan yang mengungkapkan bahwa masalah yang sangat mendasar sekarang ini adalah kurangnya tenaga kesehatan terutama dokter di daerah. Di samping itu persebaran yang tidak merata serta mutu tenaga kesehatan cukup menjadi polemik dari sejumlah daerah, khususnya tempat-tempat terpencil.

Dikatakan Nafsiah, sekarang ini ada 9.510 puskesmas di Indonesia, 14,7% di antaranya tidak ada dokter dan 16,7% belum memenuhi standar pelayanan minimum. Kondisi sekarang ratio yang ada 40 dokter melayani 100.000 penduduk, 11 dokter gigi melayani 100.000 penduduk, hanya 9 dokter spesialis yang menangani 100.000 penduduk. Untuk memacu perbaikan pelayanan publik, Kementerian PAN-RB melakukan pemeringkatan pelayanan publik bagi daerah. Komponen pelayanan dasar merupakan kriteria penilaian. Sementara itu dalam kesempatan yang sama Menko Kesra Agung Laksono mengajak segenap jajaran Kementerian/Lembaga untuk bahu membahu dalam pengembangan tenaga kesehatan.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar