-->
Sumatra PDF Software Gratis Alternatif Adobe PDF Reader

Sumatra PDF Software Gratis Alternatif Adobe PDF Reader

Selamat Datang di blog PNS Indonesia.

Bagi kita yang sering mendownload aturan maupun artikel berbasis PDF (Portable Data Format). Format file yang pada dasarnya tidak dapat diedit secara langsung. Apabila kita mendapati file berformat PDF maka yujuan kita akan menuju software pembuka file PDF tersebut yaitu Adobe Reader. Software Keluaran Adobe Inc. yang memiliki ukuran yang lumayan besar ketika kita menginstallnya di komputer. 

Ada banyak alternatif software yang dapat kita gunakan untuk membuka file berformat PDF tersebut. Salah satunya adalah Sumatra PDF. Aplikasi bagus ini merupakan alternatif yang bagus untuk membuka file format PDF. Ukurannya yang kecil dan juga mendukung sistem operasi Windows terbaru. Selain itu tersedia pula aplikasi dalam bentuk portabel/ringkas sehingga kita tidak perlu memasang/install di PC Komputer Laptop kita ketika kita ingin menggunakannya.

Berikut screenshot / tampilan website Sumatra PDF.

Tampilan-Screenshot-Website-Sumatra-PDF
Screenshot Website Sumatra PDF

Dibawah ini tampilan Sumatra PDF setelah didownload dan saya gunakan pada Laptop saya. Untuk software pembaca PDF satu ini ada dalam format exe yang harus diinstall pada komputer/ laptop/ pc.

Screenshot/ Tampilan Halaman Download Sumatra PDF
Berikut screenshot / tampilan dengan gambar.

Tampilan Awal Sumatra PDF Portable

Perintah dengan tanda panah untuk membuka file

Tampilan ketika file telah terbuka

Kelebihan Sumatra PDF
Kelebihan/ Fitur Sumatra PDF (Klik Gambar untuk memperbesar)

Sumatra PDF mendukung bahasa Indonesia
Sumatra PDF mendukung banyak Bahasa termasuk Bahasa Indonesia
Untuk mendownload Sumatra PDF versi Installer maupun versi Portable silahkan klik link dibawah ini:


Update!!!

Blog ini hanya meneruskan informasi kepada ASN sekalian dan berusaha menjaga dan memperbarui tautan yang terdapat pada blog ini akan diusahakan kevalidannya serta menggunakan aplikasi atau layanan resmi Google seperti Google Drive (Untuk Hosting File dsb), goo.gl (untuk memperingkat tautan) dan layanan sejenis. Jika ada tautan lain atau tautan dari pihak penyedia dalam hal ini blog ini telah menginformasikan bahwa tautan tersebut adalah tautan dari penyedia, maka itu adalah tautan asli dari situs penyedia. Blog ini tidak akan bertanggungjawab atas ketiadaan file yang dimaksud jika menggunakan layanan diluar layanan Google yang digunakan secara bersama dengan blog ini.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar